Categories
Digital Marketing

Mengenal Fungsi Yoast Seo untuk Mempermudah Pekerjaan SEO

Mengenal Fungsi Yoast Seo untuk  Mempermudah Pekerjaan SEO – Tahukah kamu, hal terpenting apakah yang harus digunakan dalam mengelolasebuah website ? Ya, SEO jawabannya. Dan jika kamu sedang mengelola website menggunakan wordpress, maka kini saatnya kamu harus menggunakan plugin Jasa SEO.

Apa itu Yoast SEOdan mengapa harus menggunakannya ? Yoast SEOdapat diartikan sebuah plugin wordpress yang memudahkandalam hal optimasi SEO melaluiCMS WordPress. Dengan tolol ini menjadikan websitemu memenuhi standar SEO dengan sempurna.

Terkenal luas di kalangan web developer dan wordpress, dengannya kamu bisa memperoleh perangkat yang solid dalam mempermudah optimasi webmu.Jadi, dapat disimpulkan bahwa fungsi dari plugin Yoast SEOialah untuk meningkatkan traffic website.

Plugin Yoast termasuktool yang membantu kamu menyusun serta membuat artikelyang memiliki struktur SEO sempurna. Dengannya, kamu dituntut untuk membuat artikeldengan tingkatan yang sesuai dengan kaidah SEO yang benar.

Plugin SEO menawarkan fitur paling lengkap hingga di era digital tahun 2020. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pengguna yang mengunduh plugin Yoast SEO. Bahkan kebanyakan expert SEO juga merekomendasikan untuk memilih alat tersebut.

Perlu kamu tahu, Yoast SEO kini termasuk plugin SEO terbaik saat ini. Ia begitu populer yang hadir dengan bermacam-macam fitur canggih yang mempermudah konten SEO dan proses optimasi website.

Yoast SEO menyediakan versi gratis dan berbayar. Tool ini hanya ditujukan untuk memaksimalkan kinerja SEO pada wordpress kamu, tidak untuk menduduki page 1. Nah, jika ingin menjadi peringkat 1, kamu perlu kuasai SEO.

Bagaimana cara mengaplikasikan Yoast SEO? Plugin SEO sebagi tool terbaik ini harus digunakan dengan teknik yang tepat. Sebab, jika kamu menerapkan teknik dan cara yang tepat, kamu bisa mendapat manfaat maksimal dari alat satu ini.

Nah, cara menggunakan Yoast SEO ialah install plugin di situs WordPress kamu terlebih dahulu. Lalu, setelah berhasil diaktifkan, maka otomatis ia akan menambahkan item menu baru ke dashboard WordPressmu dengan logo Yoast SEO.

Namun sayangnya, saat ini rupanya masih tidak banyak web developer yang memanfaatkan Yoast SEO. Pasalnya, tak banyak orang mengetahui fungsi dan kemampuan dari plugin Yoast SEO secara detail.

Mengingat masih banyak user dan web developer yang belum tertarik menggunakan plugin tersebut, mungkin beberapa pertimbanganterkait manfaat dan keuntungan dari Yoast SEOuntuk mempermudah pekerjaan SEO bisa menjadi referensi.

  1. Membuat XML Sitemaps

Membuat XML Sitemaps akan didapat setelah kamu berhasil menginstal Yoast SEO. Dengan otomatis ia akan menciptakan sitemap XML, lalu secara konsisten ia akan update saat kamu membuat artikel baru. Pengaturan XML dapat kamu ubah di pengaturan SEO ya!

Yoast SEO secara otomatis akan mengirimkan sitemaps yang diupdate untuk google dan Bing. Dengan demikian, hal ini akan membantu mesin hasil pencarian untuk menambahkan konten baru dengan cepat.

Terlebih dari itu, ia juga selalu memperbarui setiap tindakan atau perubahan yang dilakukan websitemu untuk di indek. Nah, di bawah pilihan peta situs XML kamu bisa mencentang ping Yahoo dan Ask.com setiap kali ingin memposting konten baru

  • Membuat Custom Meta Description

Plugin Yoast memungkinkan kamu untuk menulis dua berita utama, yaitu untuk user dan untuk mesin pencari. Nah, kamu juga harus menambahkan meta description untuk konten di webmu.

Perlu kamu ingat, Yoast SEOakan membantumu untuk membuat deskkripsi yang menarik sehingga membuat banyak user tertarik dan mengunjungi situs web yang kamu kelola saat muncul di hasil pencarian Google.

Ahli SEO memudahkankamu untuk mengisi judul, deskripsi dan kata kunci dalam kotak box SEO yang telah tersedia di bawah Post editor. Inilah salah satu manfaat dari dari penggunaan plugin wordpress.

  • Memeriksa Focus Keyword

Yoast SEOmampu memeriksa dengan cepat bahwa keyword kamu tepat dengan kepadatan kunci, antara faktor-faktor lainnya dan juga memeproleh sugesti unik memperbaiki halaman dan hal lainnya yang berpengaruh pada situs web kamu.

Nah, focus keyword kamu dibantu untuk menentukan keyword yang tepat dan bisa bersaing di mesin hasil pencarian untuk topik konten yang sedang dibahas. Masukkan kata kunci ke dalam kotak SEO dan kamu bisa melihat apa yang muncul dibawahnya.

  • Halaman Redirect Mudah

Halaman redirect yang mudah memiliki dampak postif secara tidak langsung pada situs web kamu. Ia mampu membantu SEO kamu dengan menyediakan user dengan lebih up to date dan informasi yang jelas.

Ya, saat memperbarui posting di website kamu, tetapi postingan lama masih menerima lalu lintas besar, nah hal inilah yang menjadi ide bagus untuk menambahkan redirect sederhana untuk situs versi baru.

  • Membuat Breadcrumbs

Fungsi Yoast SEOuntuk mempermudah pekerjaan SEO selanjutnya ialah dengan membuat breadcrumbs. Breadcrumbs disini memudahkan navigasi sebuah halaman dan daerah tertentu dari sebuah situs yang sedang dikunjungi.

Breadcrumbs memudahkan para user untuk mengetahui sedang berada di halaman mana ia sedang berkunjung. Bahkan breadcrumb turut membantu user kamu menavigasi situs web kamu.

Selain itu, ia juga mencari tahu bagaimana hubungan website kamu untuk suatu keyword atau topik tertentu. Nah, untuk memanfaatkan breadcrumb ini kamu bisa mengaktifkannya di bawah opsi internal yang menghubungkan.

  • Menghapus Stop Word dari Slug dengan Otomatis

Mengaktifkan fitur satu ini akan sangat berguna membantu kamu untuk menghapus kata-kata yang masuk daftar stopword dari slug. Nah, jika kamu tidak mengetik slug khusus untuk setiap pos, maka stopword akan dihapus secara otomatis.

  • Mampu Mengedit Judul / Deskripsi secara Masal

Apabila kamu telah memiliki banyak konten dan kamu baru saja ingin menerapkan Yoast SEO, kamu akan mampu melakukan edit judul dalam jumlah yang banyak. Kamu bisa mengubah atau menambahkan judul dengan singkat tanpa memasuki semua halaman.

Bukankah fitur ini memberi banyak kemudahan bagi kamu ? Dengannya, kamu bisa mengedit judul dan deskripsi dalam waktu yang singkat karena tidak perlu memasuki satu persatu halaman untuk diedit.

  • Sembunyikan Page tertentu dari Search Engine

Dengan menerapkan plugin Yoast SEO,bukankah kamu berharap situs web kamu terindek di mesin pencari dan menduduki page 1 ? Namun, tentu saja ada waktu dimana kamu ingin menyembunyikan halaman atau situs tertentu dari mesin pencari bukan ?

Nah, dengan alat Yoast SEOmemudahkan kamu dalam menyembunyikan postingan atau halaman tertentu dari dalam editor WYSIWYG. Bukankah hal ini mempermudah pekerjaan SEO untuk web kamu ?

Nah, itulah dia beberapa macam kegunaan Yoast SEOuntuk mempermudah pekerjaan SEO yang wajib kamu ketahui. Menimbang beberapa manfaat baik yang didapat, kamu bisa mengandalkan plugin yang satu ini untuk wordpress mu.

Sebenarnya penggunaan Yoast SEOmemiliki lebih banyak kelebihan jika dibandingkan tools SEO jenis lainnya untuk proses SEO yang lebih sempurna. Plugin Yoast mampu memberikan hasil yang maksimal agar website kamu mengalami kenaikan traffic!

5 replies on “Mengenal Fungsi Yoast Seo untuk Mempermudah Pekerjaan SEO”

First off I would like to say wonderful blog!

I had a quick question that I’d like to ask if you don’t mind.
I was curious to find out how you center yourself and clear your thoughts prior to writing.
I’ve had a tough time clearing my mind in getting my
thoughts out. I do take pleasure in writing but it just
seems like the first 10 to 15 minutes are wasted just trying to figure out
how to begin. Any ideas or hints? Many thanks!

Thanks for ones marvelous posting! I truly enjoyed
reading it, you are a great author. I will always bookmark
your blog and will eventually come back sometime soon. I want to encourage you to ultimately continue
your great writing, have a nice morning!

Hello, this is such a good blog! I like to see such insightful
content. I think this was just what I needed to see!
This is pretty cool and I think is so important topic to touch on! I can’t wait
to see your future blogs!
Thank you for writing about Mengenal Fungsi Yoast Seo untuk Mempermudah Pekerjaan SEO – Edukasi
Bisnis this was a interesting topic! You seem like a very smart person in the field.

I started developing an interest in online couples counseling
is a interesting topic too, I love my wife and I think its beneficial to go through.

What are your thoughts on it?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *